GW,SBY, dan pengamen, ngumpul di metro mini

Mampang – Pasar Minggu metromini 75, 29 Otb 07.18.30

perempatan republika seorang pengamen teenlit (PT)naik ( mumpung lagi tren istilah teenlit untuk novel teenlit and sinetron teenlit yang membodohi masyarakat ..hayah..)

si pengamen teenlit bernyanyi

‘ kupersembahkan setangkai bunga hitam lambang nurani terkelam,…kau dirikan kerajaan pendusta tonggakmu orang bodoh, dengan anjing penjilat di kanan kirimu tuk mengekalkan keinginanmu…..’

setelah nyanyi si pengamen meminta uang nya agak sedikit memaksa sambil ngoceh sama mbak2 yang duduk deket sopir ‘ mbak jangan pelit dunk ,sama uang gopek aja pelit, laper nih mbak’

and this is my turn

gw ‘ mas jangan marah marah dunk’ sambil cengengesan

PT’ habis mba Cape dari tadi, kesel saya mbak, mentang2 

      SBY ngelarang ngasih uang ke orang kayak saya ,

      emang dia mo ngasih berapa sih’

gw ‘ ah demo , demo ajah mas and bla ..bla…

       (kompor mode on)’

PT senyum – senyum nga jelas…

gw’ hidup SBY… ‘ ( gw lebih nga jelas lagi..hihihi)

jadi inget raperda sapu jagad yang lagi di garap di RUMAH RAKYAT ibu kota..uh….

Raperda tersebut melarang pengemis dan pedagang asongan berkeliaran. Bukan hanya itu, orang yang memberi uang kepada pengemis diancam pidana denda paling banyak Rp 20 juta. Kini para pengemis di Jakarta tengah menghitung hari menungu perda tersebut di laksanakan…….

jadi inget pelajaran jaman Bahela…yang retrorika nya sangat indah….

Pasal 34 UUD 1945

(1) Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara. ****)

(2) Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan. ****)

(3) Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak. ****)

(4) Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pasal ini diatur dalam undang-undang. ****)

sepertinya butir 1-3 LUPA dilaksanakan, adalah butir 4 saja yang di berlakukan seperti raperda sapu jagad tersebut.

AH……PEMIMPIN BANGSA  YANG SUKA BERETROTIKA INDAH DAN BERPENYAKIT LUPA YANG  AKUT.

Advertisements

7 comments on “GW,SBY, dan pengamen, ngumpul di metro mini

  1. aku berulang-ulang masuk ke site blog Mu…..
    aku ber ulang-ulang ingin coment…
    tapi baru kali ini tercapai…
    pertamax pula….hayyyaaaah……..

  2. kritik yang tajam! Great, aku suka membacanya. Kamu tahukan masih ada banyak kebijakan yang tidak berpihak pada manusia seperti pengamen yang kamu ceritakan.

  3. Bunga hitam – persembahanku

    kau seorang hebat tersohor yg mampu beretorika
    penguasa ribuan halaman buku
    pencipta pelempar isu

    kau dirikan kerajaan pendusta
    tonggakmu orang bodoh
    dengan anjing penjilat di kanan,kirimu
    tuk menggelakan keinginanmu

    ku persembahkan setangkai bunga hitam lambang nurani terkelam
    yg tak pernah mampu mewarnai hidupmu
    kenangan terindah untukmu

    bunuhlah bunga hitam ku ini bila tak kunjung layu
    agar aroma wangi bunga’a tak mengganggu deru nafasmu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s